Tuesday, January 17, 2017

Filled Under:

Khasiat ayat Hasbalah dan Asma' Kadigdayaan Jaljalut

Khasiat surah Ali Imran ayat 173 - 174

surat ali imran 173-174

الذين قَالَ لَهُمُ النَّاسُ إِنَّ النَّاسَ قَدْ جَمَعُوا لَكُمْ فَاخْشَوْهُمْ فَزَادَهُمْ إِيمَانًا وَقَالُوا حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ فَانْقَلَبُوا بِنِعْمَةٍ مِنَ اللَّهِ وَفَضْلٍ لَمْ يَمْسَسْهُمْ سُوءٌ وَاتَّبَعُوا رِضْوَانَ اللَّهِ وَاللَّهُ ذُو فَضْلٍ عَظِيم

Barangsiapa yang menginginkan agar Allah memberinya kecukupan. melindunginya dari segala hal serta menjaganya darisegala upaya buruk makhlukNya, memberinya pertolongan, me- nanamkam kecintaan di dalam hati hamba-hamba-Nya serta Allah mencurahkan kelebihan kepadanya, maka hendaknya setiap hari membaca : "HASBUNALLAHU WA NI‘MAL WAKIILU" menurut jumlah hurufnya,yaitu empat ratus lima puluh  (450 x). Siapa yang sudah membaca tiap-tiap sehari semalam sejumlah hitungan di atas, lalu disusulnya dengan bacaan ayat :

فَانْقَلَبُوا بِنِعْمَةٍ مِنَ اللَّهِ وَفَضْلٍ لَمْ يَمْسَسْهُمْ سُوءٌ

fanqalabuu bini'matin minallahi wa fadhlin lamyamsashum suu'

sebanyak enam kali ( 6 x ), kemudian ketujuh kalinya membaca :

وَاتَّبَعُوا رِضْوَانَ اللَّهِ وَاللَّهُ ذُو فَضْلٍ عَظِيم

wattaba'uu ridhwaanallahi,wallahu dzu fadhlin azhiim 1x

niscaya ia berada dalam lindungan Allah yang kokoh dan dalam jaminan Allah yang tidak disia siakan. Di samping ia akan disenangi dan dikasihi dalam segala gerak-geriknya dan dalam keadaan diamnya. Masih ditambah lagi dia akan dijaga dari segala perkara yang menyakitkan, bi idznillah.

Ijazah dari sayyidil Ustadz Yusron di Forum Ilmu Hikmah

≠=====================================================

asma kedigdayaan jaljalut

سَأَلْتُكَ بِالإِسْمِ الْمُعَظَمِ قَدْرُهُ             بِآجٍ اَهُوْجٍ جَلَّ جَلْيُتٍ جَلْجَلَتْ
وَرَدْتُ بِيَدِهِ الْعُقْدَةَ اَيْدِيْهِمْ وَاَرْجُلَهُمْ وَاسْتَعَنْتُ بِاللّٰهِ وَكَفَى بِاللّٰهِ وَكِيْلاَ حٰمۤ اَمَامِى حٰم يَمِيْنِى حٰمۤ ثِمَالِى حٰم وَرَائِ حٰمۤ فَوْقِى حٰمۤ تَحْتِى وَبِاَلْفِ اَلْفِ لاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللّٰهِ الْعَلِىِّ الْعَظِيْمِ

tata cara :

puasa 7 haru tidak boleh makan makanan yang bernyawa atau yang dikeluarkan oleh hewan yang bernyawa
dibaca setelah shalat 21 kali,tengah  malam 41 kali atau 313 kali atau 1000 kali

setelah puasa asma dibaca setelah Magnb dan Shubuh 7 x

anti senjata tajam
tolak peluru
pukulan dll

Ijazaj dari Sayyidil Ustadz Yusron di Forum Ilmu Hikmah

=============================================

*AMALAN PAGAR DIRI DARI ORANG DZALIM*

Sebagian ulama mengajarkan apabila kita ingin selamat dari kejahatan orang dzalim atau terjauh dari keburukan maka salah satu amalan yg bisa diamalkan adalah dengan istiqamah melakukan sholat sunnah qabliyah subuh. Rokaat pertama bakda al fatihah membaca surah al insyirah dan rakaat kedua bakda al fatihah membaca surah al fiil...insya Allah aman dari keburukan dan orang dzalim pada hari tersebut


Kitab al fawaid

===================================================

RENUNGAN BERSAMA

TUJUH INDIKATOR KEBAHAGIAAN DI DUNIA
----------------------------

1. QOLBUN SYAKIRUN (hati yang selalu bersyukur).
Artinya selalu menerima apa adanya (qona'ah), sehingga tidak ada ambisi yang berlebihan, tidak ada stress, inilah nikmat bagi hati yang selalu bersyukur.(QS 13:28, 2:152, 16:18, 34:14, 55:13, 14:7)

2. AL-AZWAJU SHALIHAH (pasangan hidup yang sholeh).
Pasangan hidup yang sholeh akan menciptakan, suasana rumah dan keluarga yang sholeh pula (QS 51:49, 17:32, 24:32, 24:26)

3. AL-AULADUL ABRAR (anak yang sholeh/sholehah).
Do'a anak yang sholeh kepada orangtuanya dijamin dikabulkan Allah SWT, berbahagialah orangtua yang memiliki anak sholeh/sholehah (QS 17:23, 31:14, 46:15, 29:8, 25:74).

4. AL-BI'ATU ASSHOLIHAH (lingkungan yang kondusif untuk iman kita).
Rasulullah menganjurkan kita untuk selalu bergaul dengan orang² sholeh yang selalu mengajak kepada kebaikan dan mengingatkan bila kita salah (QS 4:69, 51:55, 26:214, 5:2).

5. AL-MALUL HALAL (harta yang halal).
Bukan banyaknya harta tapi halalnya harta yang dimiliki. Harta yang halal akan menjauhkan setan dari hati. Hati menjadi bersih, suci dan kokoh sehingga memberi ketenangan dalam hidup. Berbahagialah orang yang selalu dengan teliti menjaga kehalalan hartanya (QS 2:267, 43:36-37, 2:269, 2:155)

6. TAFAKUH FID-DIEN (semangat untuk memahami agama).
Dengan belajar ilmu agama, akan semakin cinta kepada agama dan semakin tinggi cintanya kepada Allah SWT dan Rasulnya. Cinta inilah yang akan memberi cahaya bagi hatinya (QS 45:20, 3:138, 5:16, 4:174, 2:269).

7. UMUR YANG BAROKAH
Artinya umur yang semakin tua semakin sholeh, setiap detiknya diisi dgn amal ibadah. Semakin tua semakin rindu untuk bertemu dengan Sang Pencipta. Inilah semangat hidup orang² yang barokah umurnya (QS 2:96, 35:37, 36:68, 225)











0 komentar:

Post a Comment