Saturday, July 16, 2016

Filled Under:

Riyadhoh Surah Al-Waqiah untuk Keluasan Rizki

Riyadhoh Surah Al-Waqiah untuk Memohon Kekayaan kepada Allah ta'ala - Sudah menjadi rahasia umum bahwa surah al-Waqiah merupakan salah satu surah dalam al-Quran yang memiliki beberapa khasiat khusus bagi yang bersedia mendawamkannya. Adapun khasiat yang sangat terkenal dari surah al-Waqiah ini adalah untuk keluasan atau kelancaran rizki. Bahwa banyak dawuh terkait surah ini yang secara umum menyatakan bahwa mengamalkan surah ini walaupun hanya sekali setiap hari insya Allah akan terhindar dari kefakiran, tentu saja biidznillah. Karena itu tidak ada alasan lagi untuk tidak mengamalkan surah al-Waqiah atau surah penola kefakiran ini. Mari berharap dan memohon kepada Allah dengan melalui berkah surah ini semoga kita senantiasa mendapatkan kecukupan dan keluasan rizki di dunia dan di akhirat.

Riyadhoh Surah Al-Waqiah untuk Keluasan Rizki

Para ulama telah banyak memberikan wejangan terkait untuk mengamalkan surah al-Waqiah ini. Dalam beberapa kitab terkenal disebutkan bahwasanya cara yang sering dianjurkan adalah dengan mengamalkannya minimal 1 kali setiap hari. Ada pula tata cara yang dianjurkan yaitu dengan membacanya sebanyak 14 kali setiap bakda asar dan 41 kali setiap malam (lebih baiknya tengah malam). Ada pula tata cara khusus yaitu dengan riyadhoh surah al-Waqiah. Tata cara ini memang cukup berat, dan tentu saja, yang namanya riyadhoh itu pasti tidak mudah. Riyadhoh dalam bahasa Arab bisa diartikan sebagai latihan atau melatih diri. Adapun dalam istilah yang digunakan di sini maksudnya melakukan amalan surah al-Waqiah secara sungguh-sungguh dan ketat dalam rangka memohon kekayaan kepada Allah ta'ala. Untuk itu ada tata aturan tersendiri terkait riyadhoh surah al-Waqiah ini, yaitu sebagai berikut:

1. Puasa selama tujuh hari berturut-turut dimulai pada hari jumat

2. Selama puasa, surah waqiah dibaca 25 kali setiap bakda shalat maktubah

3. Pada hari kamis malam jumat (puasa terakhir) setelah shalat maghrib membaca surah al-Waqiah sebanyak 25 kali, kemudian setelah shalat isya' membaca surah al-Waqiah sebanyak 125 kali dan shalawat kepada kanjeng rasul Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam sebanyak 1000 kali (sighat shalawatnya tidak ditentukan)

4. Setelah selesai riyadhoh nya, surah al-Waqiah tetap harus diamalkan, yaitu 1 kali setiap bakda shalat maghrib dan shalat subuh.

Khasiat: 

Untuk memohon kekayaan sehingga anda menjadi orang yang kaya raya, jalan rizki lancar, pekerjaan lancar, yang menganggur tidak berpenghasilan akan diberikan jalan keluar sehingga bisa kaya raya. Semuanya biidznillah. Mujarab Jiddan.

DOA SURAH AL-WAQIAH

بِسْمِ اللَّـهِ الرَّ‌حْمَـٰنِ الرَّ‌حِيمِ. اللَّهُمَّ اِنِّي اَصْبَحْتُ وَ اَمْسَيْتُ وَاَنَا اُحِبُّ الخَيْرَ وَاَكْرَهُ الشَّرَّ وَسُبْحَانَ اللهِ وَالحَمْدُ للهِ وَلَا اِلَهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ.اللَّهُمَّ اِنِّي اَصْبَحْتُ وَ اَمْسَيْتُ وَاَنَا اُحِبُّ الخَيْرَ وَاَكْرَهُ الشَّرَّ وَسُبْحَانَ اللهِ وَالحَمْدُ للهِ وَلَا اِلَهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ.اللَّهُمَّ اِنِّي اَصْبَحْتُ وَ اَمْسَيْتُ وَاَنَا اُحِبُّ الخَيْرَ وَاَكْرَهُ الشَّرَّ وَسُبْحَانَ اللهِ وَالحَمْدُ للهِ وَلَا اِلَهَ اِلَّا اللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ.اللَّهُمَّ اهْدِنِي بِنُوْرِكَ لِنُوْرِكَ فِيْمَا يُرَدُّ اِلَيَّ مِنْكَ وَفِيْمَا يَصْدُرُ مِنِّي اِلَيْكَ وَفِيْمَا يَجْرِي بَيْنِي وَبَيْنَ خَلْقِكَ.اللَّهُمَّ سَخِّرْلِي رِزْقِي وَاعْصِمْنِي مِنَ الحِرْصِ وَ التَّعَبِ فِي طَلَبِهِ وَمِنْ شُغْلِ القَلْبِ وَ تَعَلُّقِ الهَمِّ بِهِ وَمِنَ الذُّلِّ لِلْخَلْقِ بِسَبَبِهِ وَمِنَ التَّذَكُّرِ وَالتَّدَبُّرِ فِي تَحْصِيْلِهِ وَمِنَ الشُّحِّ وَ البُخْلِ بَعْدَ حُصُوْلِهِ. اللَّهُمَّ يَسِّرْلِي رِزْقًا حَلَالًا وَعَجِّلْ لِي بِهِ يَا نِعْمَ المُجِيْب. اللَّهُمَّ يَسِّرْلِي رِزْقًا حَلَالًا وَعَجِّلْ لِي بِهِ يَا نِعْمَ المُجِيْب. اللَّهُمَّ يَسِّرْلِي رِزْقًا حَلَالًا وَعَجِّلْ لِي بِهِ يَا نِعْمَ المُجِيْب. اللَّهُمَّ اِنَّهُ لَيْسَ فِي السَّمَوَاتِ ذَرَّاتٌ وَلَا فِي البِحَارِ قَطَرَاتٌ وَلَا فِي الجِبَالِ مَدَرَاتٌ وَلَا فِي الشَّجَرِ وَرَقَاتٌ وَلَا فِي الأَجْسَامِ حَرَكَاتٌ وَلَا فِي العُيُوْنِ لَحَظَاتٌ وَلَا فِي النُّفُوْسِ خَطَرَاتٌ اِلَّا وَهِيَ بِكَ عاَرِفَاتٌ وَلَكَ شَاهِدَاتٌ وَعَلَيْكَ دَالَّاتٌ وَفِي مُلْكِكَ سَائِحَاتٌ وَمُتَحَيِّرَاتٌ فَبِالقُدْرَةِ الَّتِي سَخَّرْتَ بِهَا اَهْلَ الأَرْضِ وَالسَّمَوَاتِ سَخِّرْلِي قُلُوْبَ المَخْلُوْقَاتِ اِنَّكَ عَلَي كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. اللَّهُمَّ ارْحَمْ فَقْرِي وَاجْبُرْ كَسْرِي وَاجْعَلْ لُطْفَكَ فِي اَمْرِي وَسَخِّرْلِي لِسَانَ صِدْقٍ وَاجْعَلْهُ مَحَلَّ الفَهْمِ لِلْخِطَابِ وَ النُّطْقِ بِا لصَّوَابِ وَ العَمَلَ بِا لسُّنَّةِ وَ الكِتَابِ. اللَّهُمَّ ذَكِّرْنِي اِذَا نَسِيْتُ وَ اَيْقِظْنِي اِذَا غَفِلْتُ وَاغْفِرْلِي اِذَا عَصَيْتُ وَ اَقْبِلْنِي اِذَا اَطَعْتُ وَارْحَمْنِي اِنَّكَ عَلَي كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ.اللَّهُمَّ نَوِّرْ بِكِتَابِكَ بَصَرِي وَاشْرَحْ بِهِ صَدْرِي وَيَسِّرْ بِهِ اَمْرِي وَاَطْلِقْ بِهِ لِسَانِي وَفَرِّجْ بِهِ كُرْبِي وَنَوِّرْ بِهِ قَلْبِي وَاَكْرِمْ بِهِ لُبِّي بِا لحُبِّ وَالفَهْمِ وَارْزُقْنِي القُرْاَنَ وَ العِلْمَ وَالفَهْمَ يَا قَاضِيَ الحَاجَاتِ اَكْرِمْنِي بِأََنْوَاعِ الخَيْرَاتِ فَإِنَّهُ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ ِالَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ َوصَلَّي اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ
 


Doa surah al-Waqiah ini sangatlah baik apabila dibaca/diamalkan setiap selesai membaca surah al-Waqiah. Insya Allah akan mendapatkan apa yang kita hajatkan tersebut.

MARI BERGABUNG BERSAMA KAMI DI GROUP WHATSAPP FORUM AMALAN HIKMAH

Adapun caranya sangat mudah, cukup clik tautan di bawah ini dan ikuti prosedur dan syarat pendaftarannya. Gratis 100%. Semoga berkah dan bermanfaat untuk kita semua di dunia dan di akhirat. aamiin aamiin aamiin yaa mujiibas saailiin. 

 


1 komentar: