Friday, March 25, 2016

Filled Under: ,

Doa Dzulfaqor yang Agung dan Faedahnya

Doa Dzulfaqor dan Fadhilahnya - Doa Dzulfaqar menurut para ulama merupakan salah satu doa yang utama untuk diamalkan sebab memiliki banyak faidah di dalam pengamalan tersebut. Diantara faidahnya, bahwa barangsiapa yang membaca doa ini walaupun hanya satu kali seumur hidup maka ketika ia telah meninggal malaikat Jibril akan menemuinya di dalam kuburnya dan berkata, "Masukalh engkau ke dalam surga dengan membaca tunggangan. Arwah para nabi bertanya, "Wahai Jibril, siapakah orang tersebut " Malaikat Jibril menjawab, "Ia adalah orang salah satu umatnya kanjeng rasul Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam yang ketika hidupnya pernah membaca doa dzulfaqor." Selain itu, orang yang mengamalkan doa dzulfaqor ini akan mendapatkan berbagai macam kenikmatan dari Allah ta'ala. Insya Allah. 

Berikut ini doa Dzulfaqor selengkapnya:

سبحانك انت الله لا اله الا انت الرحمن الرحيم سبحانك انت الله لا اله الا انت السلام المؤمن سبحانك انت الله لا اله الا انت المهيمن العزيز سبحانك انت الله لا اله الا انت المصور الحكيم سبحانك انت الله لا الله الا انت السميع العليم سبحانك انت الله لا اله الا انت البصير الصادق سبحانك انت الله لا اله الا انت علام الغيوب سبحانك انت الله لا اله الا انت خالق البارئ سبحانك انت الله لا اله الا انت القاهر سبحانك انت الله لا اله الا انت الرازق الرزاق سبحانك انت الله لا اله الا انت لم يلد ولم يولد ولم يكن له كفوا احد سبحانك فاستجب لي و نجني من الكرب و الغم وكذلك ننجي المؤمنين وزكريا ويحي وعيسي اذنادي ربه رب لا تذرني فردا وانت خير الوارثين سبحان ربك رب العزة عما يصفون وسلام علي المرسلين والحمد لله رب العالمين


Subhanaka antallaahu laa ilaaha illaa anta ar-rahmaan ar-rahiim. Subhaanaka antallaahu laa ilaaha illaa anta as-salaam al-mu'min. Subhaanaka antallaahu laa ilaaha illaa anta al-muhaimin al-aziiz. Subhaanaka antallaahu laa ilaaha illaa anta al-mushawwirul hakiim. Subhaanaka antallaahu laa ilaaha illaa anta as-samii'ul 'aliim. Subhaanaka antallaahu laa ilaaha illaa anta al-bashiurh shaadiq. Subhaanaka antallaahu laa ilaaha illaa anta 'allaamul ghuyuub. Subhaanaka antallaahu laa ilaaha illaa anta Khaaliqul Baari'. Subhaanaka antallaahu laa ilaaha illaa anta al-Qaahir. Subhaanaka antallaahu laa ilaaha illaa anta ar-Raaziqur Razzaaq. Subhaanaka antallaahu laa ilaaha illaa anta lam yalid wa lam yuulad wa lam yakun lahu kufuwan ahad. Subhaanaka fastajib lii wa najjinii minal karbi wal ghammi wa kadzaalika nunjil mu'miniina wa zakariyya wa yahyaa wa ;isaa idz naadaa rabbahuu rabbi laa tadzarni fardan wa anta khairul waaritsiin. Subhaana rabbika rabbil 'izzati 'ammaa yashifuun wa salaamun 'alal mursaliina wal hamdulillaahi rabbil 'aalamiin.

Cara Pengamalan

Diamalkan setiap kali selesai shalat fardhu sebagai bagian dari doa yang kita panjatkan kehadirat Ilahi rabbi. Insya Allah, apabila kita melengkapi doa-doa kita tersebut dengan doa agung dzulfaqar ini akan mempermudah doa kita diijabah oleh Allah, sebab di dalam doa dzulfaqar ini ada pengagungan, penyucian, dan pentauhidan kepada Allah. Selain itu, di dalam doa dzulfaqar ini juga termuat pujian-pujian kepadaNya dengan menggunakan Asmaul Husna,  yaitu nama-nama pilihan yang baik dan paling tepat untuk mensifati Allah Yang Maha Kuasa. Sungguh indah doa dzulfaqar ini, dan sungguh indah makna serta pengagungan yang terkandung di dalamnya. Demikian pula sungguh beruntung umat kanjeng Rasul yang diberikan kesempatan untuk mengamalkannya walaupun hanya sekali seumur hidupnya. Tidalah kata yang bisa kita ucapkan untuk mensyukuri nikmat-nikmat Allah yang begini besarnya. Padahal kita hanyalah tak lebih dari seonggok debu yang tidak terlihat setitik pun di dalamnya satu kemuliaan pun. Hanya Allahlah, dengan ke-Maha-Murahaannya itu yang memberikan kita setitik kemuliaan, yang denga kemuliaan itu kita dapat memahami dan menyadari keberadaanNya yang Agung. Sungguh, Alhamdulillah 'Ala Kulli Haalin wa Ni'matin. Wa salaamun 'Ala Sayyidil Anbiya' wal Mursalin. 

Baca Pula:
  1. Amalan Jalbur Rizki Ya Huwa Mujarob
  2. Amalan Mohon Kekayaan dan Keberkahan
  3. Cara dan Waktu Tepat Menulis Aufaq
  4. Amalan Sholawat Al-Bakriyah Lengkap
  5. Fadhilah Surah Muhammad Shollallahu 'Alaihi wa Sallam






6 komentar: