Saturday, February 20, 2016

Filled Under:

Breaking News: Group Hadroh Majelis Walisongo Juara 1 HAPSHI 2016

Breaking News: Hadroh Majelis Walisongo Juara 1 Lomba Hadroh Se DIY dan Jateng - Dalam rangka memperingati hari lahir atau Harlahnya yang ke 20 tahun, Pondok Pesantren Nurul Haramain, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta mengadakan festival lomba Hadroh antar provinsi yang diikuti sekitar 40 lebih group hadroh dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Gelaran Lomba yang diberi nama HAPSHI atau Hadroh Championship Jogja and Jateng ini memperebutkan trophy, sertifikat dan uang pembinaan sebagai berikut:

PUTRA

Juara 1 = Trophy + Sertifikat + Uang Pembinaan Rp. 2.000.000,-
Juara 2 = Trophy + Sertifikat + Uang Pembinaan Rp. 1.500.000,-
Juara 3 = Trophy + Sertifikat + Uang Pembinaan Rp. 1.000.000,-

PUTRI

Juara 1 = Trophy + Sertifikat + Uang Pembinaan Rp. 2.000.000,-
Juara 2 = Trophy + Sertifikat + Uang Pembinaan Rp. 1.500.000,-
Juara 3 = Trophy + Sertifikat + Uang Pembinaan Rp. 1.000.000,-

Adapun pelaksanaan lomba HAPSHI nya adalah hari kamis, tanggal 18 Februari tahun 2016 di Halaman Pondok Pesantren Nurul Haramain. Namun karena banyaknya group Hadrah yang ikut meriahkan lomba ini, maka dibagi menjadi 3 sesi, dari hari Rabu sampai hari Jumat, atau dari tanggal 17 Februari s.d. 19 Februari 2016. Dan alhamdulillah Hadroh majelis walisongo mendapatkan nomor 39 yang berarti termasuk dalam sesi ke 3, yaitu di hari jumat. 

Untuk memohon agar diberi kelancaran dalam lomba HAPSHI tersebut, maka di malam jumat kemarin , personil utama group majelis dzikir dan shalawat Walisongo mengadakan mujahadah kecil-kecilan dengan membaca Mujahadah Rutinan Ya Syakuur dan Wirid Dzikir Imam Muqatil yang artikelnya pernah kami postingkan di blog ini, untuk memohon kepada Allah semoga mendapatkan kelancaran. Dan alhamdulillah, dengan izin dan perkenaan dari Allah, group Hadroh Walisongo mendapatkan juara pertama dari lomba tersebut. 

Semoga dengan kesuksesan yang diraih ini, majelis dzikir dan shalawat Walisongo dapat lebih termotivasi untuk istiqamah dalam menebarkan ajaran islam yang rahmatan lil 'alamin, islam yang sejuk, cinta damai, dan indah dalam kehidupan di dunia dan di akhirat. Semoga kesuksesan ini bisa menambah rasa syukur dan bukan menambah takabur. Dan semoga pula kesuksesan ini merupakan curahan rahmat Allah dan bukan istidraj dan awal dari murka Allah ta'ala. aamiin. Tetap istiqamah dzikir, shalawat, mujahadah dan juga NGEBLOG ^_^

Brosur Lomba HAPSHI

Persiapan Mujahadah Sebelum Lomba
No. Urut Lomba HAPSHI

Sesaat Setelah Lomba
Penyerahan Trophy dan Uang Pembinaan. Sertifikat menyusul

Piala Lomba Hadroh HIPSHI



Pengasuh bersama Tim Hadroh Utama Majelis Walisongo

Memimpin Mujahadah



Istirahat setelah Mujahadah sebelum Lomba



12 komentar: