Monday, October 31, 2016

Filled Under:

Mari Dukung Pembangunan Pondok Tahfidzul Quran As-Salaam

Mari Dukung Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran As-Salaam - Assalaamualaikum Warahmatullaahi wa Barakaatuh. Kami atas nama segenap pengasuh majelis dzikir dan shalawat "Majelis Walisongo" dengan ini memohon bantuan doa dan dukungannya dari para saudara semua terkait dengan ikhtiar kami dalam membangun pondok pesantren tahfidzul quran As-Salaam. Pondok pesantren yang sedang dalam proses pembangunan ini awalnya merupakan tanah milik Bapak Haji Suroso yang kemudian diwakafkan untuk kemaslahatan umat islam melalui pengadaan tempat pengajian atau pondok pesantren.

Keberadaan pondok pesantren Tahfidzul Quran As-Salaam ini tidak dapat dilepaskan dengan Majelis Walisongo sebab majelis ini sejak awal berusaha untuk merintis para jamaah maupun santri yang nanti bisa ikut menghidupkan pesantren As-Salaam apabila sudah selesai pembangunan. Selama ini pula jamaah majelis walisongo seringkali telah mengadakan aktivitas keagamaannya di calon pondok As-Salaam ini, baik itu ngaji, dzikir maupun shalawatan. Nantinya, apabila pondok pesantren As-Salaam ini selesai maka bisa menaungi majelis walisongo dan bisa menjadi sekretariat bagi majelis tersebut. Ibarat keluarga yang butuh rumah, maka keluarga besar majelis walisongo membutuhkan rumah yaitu pondok pesantren As-Salaam ini.

Adapun pembangunan pondok pesantren Tahfidzul Quran As-Salaam ini sampai saat ini sedang berada pada tahap pembangunan tembok musola dan kamar santri bagian selatan mushola. Setelah itu dilanjutkan pengadaan ruko sebagai penyangga perekoniman pesantren yang berada di depan mushola. Tahap awal mungkin seperti itu perencanaannya. Sedangkan tahap selanjutnya adalah pencarian lahan baru untuk perluasan pesantren. Tentu saja rencana terakhir merupakan rencana jangka panjang disesuaikan dengan perkembangan pesantren apabila sudah selesai dibangun. 

Berikut ini gambar dari proses pembangunan pondok pesantren As-Salaam 

Pebangunan pondasi
Pembangunan mushola
Ngecor muahola


Pengecoran selesai

Pembangunan mushola
Kamar santri dalam proses pembangunan
Dapura dan kamar mandi dalam proses pembangunan
Satu kamar santri sudah bisa digunakan ngaji kitab

Walaupun pondok belum jadi tapi sudah bisa berkompetisi dan bisa Juara 1 Festifal Hadroh Yogya-Jateng

Piala pertama: Juara 1 Festifal Hadroh Championsip Ponpes Nurul Haromain



MARI BANTU DAN DUKUNG KAMI

Caranya mudah, bantu dan dukung kami melalui doa-doa yang anda lantunkan setiap hari, mohon doanya semoga pembangunan pondok pesantren kami cepat selesai, bermanfaat dan berkah bagi umat. Selain itu anda bisa juga membantu kami secara material. Anda bisa datang langsung ke pondok pesantren As-Salaam, Jl Siluwok-Jombokan, Dusun Siluwok Lor, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Kode Pos: 55652. Bisa juga melalui Rekening BRI pengasuh, yaitu:

Rekening BRI 015201023386505 a.n. Muh Anas Ali Mujib. 

Untuk konfirmasi bantuan bisa melalui kotak komentar di bagian bawah postingan ini atau bisa juga lewat sms/WA ke no: 085 628 658 46

Demikianlah semoga perjuangan kami dalam membangun dan membesarkan pondok pesantren Tahfidzul Quran As-Salaam dapat bermanfaat dunia dan akhirat. aamiin aamiin aamiin Yaa Allah Yaa Rabbal 'Aalamiin

=========================================================================


0 komentar:

Post a Comment