Sunday, April 3, 2016

Filled Under:

Amalan Menarik Simpati Siswa dan Santri

Amalan Menarik Simpati Siswa dan Santri
Doa Amalan Agar Para Siswa dan Santri Menjadi Simpati dan Patuh Taat kepada Kita - Sebagai seorang pendidik, guru, dosen, ustad atau kyai kiranya perlu dan bahkan sangat penting untuk senantiasa tampil maksimal dan memiliki wibawa di depan para murid dan para santri. Tujuannya adalah agar mereka senantiasa dapat menghadirkan rasa ta'dzim baik itu ta'dzim kepada ilmu lebih-lebih kepada guru/kyai. Ta'dzim ini dalam kitab Ta'limul Muta'alim merupakan salah satu adab yang sangat penting dalam menuntut ilmu. Tanpa ta'dzim li ustadz, maka seorang murid atau santri tidak akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. 

Amalan menarik simpati para siswa dan santri sebetulnya banyak sekali macamnya. Pada kesempatan kali ini admin majelis walisongo hanya akan membagikan satu saja dari sekian banyak amalan. Mungkin apabila ada kesempatan lain akan dibagikan amalan serupa, insya Allah. Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini doa amalan untuk menarik simpati para santri dan para siswa.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. الحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ. وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَي سَيِّدِ المُرْسَلِيْنَ وَعَلَي اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ. اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي مَحْبُوْبًا فِي قُلُوْبِ المُؤْمِنِيْنَ وَ الُمؤْمِنَاتِ وَ المُسْلِمِيْنَ وَالمُسْلِمَاتِ فَبَشِّرْنِي وَ بَلِّغْنِي وَ بِالغِنَي اِلَّا مِاَئةٍ وَ عِشْرِيْنَ سَنَةً. فَا اللهُ خَيْرٌ حَافِظًا وَ هُوَ اَرْحَمُ الرَّاحِمِيْنَ

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin. Wash Sholaatu was salaamu 'ala sayyidil mursaliin wa 'alaa aalihi wa shahbihi ajma'iin. Allaahummaj 'alnii mahbuuban fii quluubil mu'miniina wal mu'minaati wal muslimiina wal muslimaati fabasysyirnii wa ballighnii wa bil ghinaa illaa miatin wa 'isyriina sanatan. Fallaahu khairun khaafidzan wa huwa arhamur raahimiin.

Amalan doa di atas dibaca minimal 1 kali setiap selesai menjalankan shalat fardhu, khususnya setelah sholat subuh, karena waktu-waktu subuh merupakan salah satu waktu yang amat mustajab untuk berdoa. Lakukan cara ini secara istiqamah dengan penuh keyakinan dan pengharapan kepada Allah ta'ala. Insya Allah, dengan rahmat dan kuasa Allah, anda akan mendapatkan wibawa yang besar sehingga anda akan menjadi guru atau kyai yang dicintai, disayangi serta dihormati oleh murid dan santri anda. Mujarob, insya Allah.

Baca Pula Amalan Berikut Ini:
  1. Doa untuk Memantapkan Hati dan Mahabbah Umum
  2. Doa Agar Dikaruniai Anak Yang Shalih dan Cerdas
  3. Doa Anti Galau dan Pembangkit Semangat
  4. Doa Dzulfaqor dan Khasiatnya
  5. Doa Mohon Keselamatan Diri, Keluarga dan Harta Benda



0 komentar:

Post a Comment