Friday, December 11, 2015

Filled Under: , ,

Amalan Memperluas Rizki Memperbanyak Harta

Amalan Memperluas Rizki Memperbanyak Harta
Amalan Memperluas Rizki Memperbanyak Harta
www.majeliswalisongo.com - Amalan Khusus untuk Memperluas Rizki - Sebenarnya banyak sekali amalan yang bisa menjadi lantaran untuk memohon kepada Allah agar dipermudahkan dan diperluaskan rizkinya. Dari sekian banyak amalan tentang hal itu yang terlebih dahulu perlu menjadi catatan adalah bahwa apapun amalan yang kita amalkan tidak boleh kita menganggapnya sebagai sumber dari pemberi rizki itu sendiri. Amalan hanyalah sebatas cara untuk mengungkapkan permohonan yang berarti bahwa yang memberikan rizki adalah Allah semata. Apapun amalannya, maka ia tidak dapat memberikan kemanfaatan sedikitpun apabila memang tidak dikehendaki oleh Allah. Sebaliknya, apapun amalan untuk memperluas rizki yang kita amalkan, maka ia akan sangat manjur karena memang di balik semua itu Allah telah memperkenankan dirinya mendapatkan rizki dengan lantaran mengamalkan amalan tersebut. Dan yang lebih penting dari kesemua itu adalah adanya sikap ikhtiar dan tawakal yang harus mampu dibangun secara seimbang dalam setiap diri hamba Allah. Jangan sampai kita menjadi orang yang sombong dengan karuniaNya atau orang yang lalai terhadap sumber karunia tersebut. 

Nah, selanjutnya, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan beberapa amalan khusus yang dapat diamalkan untuk memohon kepada Allah agar memperluas dan mempermudah kucuran rizki kita. Berikut amalannya:

Amalan Khusus untuk Memperluas Rizki I

Dalam kitab Jawahirul Hikmah dijelaskan bahwasanya salah satu amalan yang bisa diamalkan untuk memohon keluasan rizki kepada Allah yaitu dengan membaca "Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil" sebanyak 450 kali dan Asma "Yaa Allaah" sebanyak 5000 kali. Maka bagi siapa saja yang ingin memohon keluasan rizki kepada Allah, ada baiknya mengamalkan amalan di atas. Lakukanlah setiap hari secara istiqamah. Insya Allah berkat lantaran amalan tersebut Allah akan mengucurkan rizki kepada kita dan mempermudah kita dalam mendapatkannya

Amalan Khusus untuk Memperluas Rizki II

Amalan kedua yang dijelaskan dalam kitab Jawahirul Hikmah terkait untuk keluasan rizki adalah dengan  membaca shalawat dengan sighat "Shallallaahu 'Alaa Muhammad" sebanyak 5000 kali. Dalam kitab tersebut disebutkan bahwa amalan yang diperoleh dari Mualif kitab tersebut ini bersumber dari ijazah Syaikh Mahrus Ali Lirboyo. Dijelaskan bahwa barangsiapa yang melanggengkan amalan di atas, maka akan dipermudah rizkinya, dipermudah dalam membangun rumah, masjid, pondok pesantren, madrasah dan bangunan bermanfaat lainnya.

Amalan Khusus untuk Memperluas Rizki III

Amalan ketiga yang dapat ditempuh untuk memohon keluasan rizk kepada Allah yaitu dengan puasa selama 41 hari. Setiap hari jangan sampai telat seharipun dari membaca ayat kursi sebanyak 1000 kali. 

Amalan Khusus untuk Memperluas Rizki IV

Amalan ini sebenarnya khusus terkait untuk memohon keluasan rizki berupa harta benda. Barangsiapa yang istiqamah mengamalkannya, maka insya Allah tidak akan tidak punya uang. Insya Allah ia akan punya uang terus. Adapun amalannya adalah dengan membaca Shalawat Al-Bahriyah Al-Kubra sebanyak 11 kali dan membaca manaqib Syaikh Abdul Qadir Jailani semampunya setiap hari. 

Amalan Khusus untuk Memperluas Rizki V

Cara selanjutnya yaitu dengan berpuasa sebanyak 63 hari. Setiap selesai shalat fardhu membaca ayat kursi sebanyak tujuh kali. Setiap tengah malam membaca ayat kursi 313 kali dan membaca manaqib Syaikh Abdul Qadir Jailani, Manaqib Jawahirul Ma'aanii sebanyak 1 kali. Lakukan amalan tersebut di atas selama melakukan puasa. Semoga berkah. 


Sumber: Kitab Jawahirul Hikmah

5 komentar:

  1. Mohon izin utk mengamalkan amalan2 yg ada diblog ini..mudah2an berkah manfaat. Jazakallah. Oh iya ust. Klo ada sy mohon diijazahkan sholawat/awrod yg sanad ijazahnya nyambung & terpelihara yg smp ke ust, bisa tdk? Jk berkenan mohon kesediaannya dikirim ke email sy: 5tetes.embun@gmail.com, syukron..

    ReplyDelete
  2. Assalamulaikum,

    Kang. Mohon ijazahnya. Trima kasih.

    ReplyDelete