Friday, December 11, 2015

Filled Under: ,

Amalan Memohon Keselamatan untuk Diri Sendiri, Harta, dan Keluarga

Amalan Memohon Keselamatan untuk Diri Sendiri, Harta, dan Keluarga
Amalan Keselamatan
www.majeliswalisongo.com - Amalan agar Selamat Dirinya, Hartanya dan Keluarganya - Siapakah di dunia ini yang tidak mengginginkan keselamatan ? setiap orang pasti menginginkan keselamatan, karena fitrah manusia senantiasa ingin mendapatkan nikmat selamat itu sendiri. Entah itu selamat dari kesengsaraan hidup di dunia ataupun di akhirat. Nah, karena keselamatan itu penting, maka kita harus berharap serta memohon keselamatan kepada Allah ta'ala agar kita menjadi hamba yang ingat dari mana sesungguhnya sumber pemberi keselamatan tersebut. Jangan mentang-mentang kita setiap hari senantiasa mendapatkan keselamatan hingga menganggap apa yang kita peroleh itu merupakan usaha atau ikhtiar kita dalam menekankan prinsip kehati-hatian dalam hidup. Ingat, keselamatan itu pemberian Allah. Kita bisa berhati-hati sehingga selamata itu juga pemberian Allah. Kesemuanya adalah pemberian serta karunia Allah dan oleh karena itu walaupun kita sudah mendapatkan keselamatan mungkin, jangan sekali-kali kita tidak bersyukur atas keselamatan tersebut bahkan melalaikan Sang pemberi keselamatan kita itu. Oleh sebab itu, amalan yang akan admin bagikan ini selain sebagai cara untuk memohon keselamatan juga sebagai cara untuk bersyukur atas karunia keselamatan yang telah kita peroleh. 

Nah, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini amalan agar selamat dirinya, harta bendanya dan keluarganya. Caranya yaitu:

Setiap selesai shalat maghrib dan setelah selesai shalat subuh membaca ismul a'dzam berikut ini sebanyak tujuh kali. Berikut ismul a'dzam yang dimaksud:

يَا سَطِيْعَ النُّوْرِ الَّذِي وَضَعَ المُذِلَّةَ عَلَي رِقَابِ الجَبَابِرَةِ وَالفَرَاعِنَةِ فَهُمْ مِنْ سُطُوْتِهِ مَخَائِفُوْنَ وَصَلَّي اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ وَالحَمْدُ للهِ رَبِّ العاَلَمِيْنَ
 

Yaa Sathii'an nuurilladzii wadha'a al-Mudzillata 'alaa riqaabil jabaabirah wal faraa'inah fahum min suthuutihi makhaaifuun. Wa shallallaahu 'Alaa Sayyidinaa Muhammadin wa aalihi wa shahbihii wa sallam (7 kali). (Lihat : Amalan Mohon Keluasan Rizki kepada Allah).

Amalan di atas merupakan ijazah umum dari Syaikh Ahmad Jauhari dari Syaikh Abdullah Sakin Kediri. 

Sebelum mengamalkan amalan di atas, silakan tawasulan kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, para anbiya wal mursalin, para auliya Allah, para ulama shalihin, dan doa keselamatan khusus kepada para muslimin muslimat mukminin mukminat baik yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal. 

Demikianlah sedikit yang dapat kami sampaikan terkait doa memohon keselamatan. Semoga saja kita semua mendapatkan keselamatan yang sempurna dari Allah ta'ala dan kita sebagai hambanya senantiasa bisa ingat atas nikmat-nikmat tersebut dengan cara senantiasa istiqamah hatinya untuk bersyukur kepada Allah. Semoga kita bisa menjadi hamba yang pandai bersyukur kepadaNya. aamiin. (Lihat : Amalan Mujahadah Ya Syakuur 1000 Kali).

Sumber : Disarikan dari kitab Jawahirul Hikmah


2 komentar: