Wednesday, November 11, 2015

Filled Under:

(Video) Ceramah Habib Luthfi Bin Yahya Tentang Malu Atau Haya'

www.majeliswalisongo.com - Video Ceramah Habib Luthfi Bin Yahya Tentang Malu Atau Haya' (Terbaru) - Kembali lagi admin Majelis Walisongo akan membagikan video terbaru ceramah Murabbii Ruhina dan Guru Murysid kami, yaitu Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya Pekalongan, yang dikenal sebagai guru Murysid berbagai aliran thariqah khususnya thariqah Syadziliyah dan sesepuh Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa peranan Habib Luthfi dan berdakwah memberikan petunjuk syariat islam sangatlah luar biasa. Tiada hari tanpa berdakwah dan memberikan kesejukan lahiriyah batiniyah kepada masyarakat muslim di Indonesia. karena itu tidak berlebihan apabila beliau merupakan salah Ulama berpengaruh di Indonesia bahkan mungkin di Dunia. Bahkan para ulama dunia telah banyak memberikan kesaksian mereka tentang kehebatan, kealiman, kemursyidan dan keulamaan Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya Ini. Nah, pada kesempatan di siang hari ini Admin akan membagikan video ceramah beliau tentang haya' atau malu.

Dalam video ceramah ini, Maulana Habib Luthfi memberikan berbagai penjelasan diantaranya mengenai sifat para auliya yang telah disifatkan dalam al-Quran sebagai orang-orang yang tidak ada rasa takut dan rasa sedih dalam diri mereka kepada makhluk. Yang menyebabkan mereka laa khoufun 'alaihim wa laa hum yahzanuun karena mereka total dalam beriman dan bertakwa. Selain itu kualitas keimanan dan ketakwaan mereka berada di atas rata-rata muslim biasa. Mereka memiliki prinsip diantaranya prinsip mahabbah yang tidak tanggung tapi mahabbah kepada Allah secara totalitas. Sehingga keimanan mereka snagat mantab. Selain itu wali Allah total dalam ikhlas yang dilandasi ilmu makrifah billah sehingga dengan ikhlas mereka dapat dekat kepada Allah. (Saksikan Juga: Video Ceramah Habib Luthfi Bin Yahya Tentang Keikhlasan dan Ketakwaan).

Para wali juga dikenal memiliki rasa haya' atau rasa malu yang berbeda dengan malunya orang biasa. Rasa malu mereka memiliki muatan karena ta'dzim kepada Allah yang luar biasa. Inilah tingkatan para auliya' dan para shalihin yang memang sangat sulit ditiru dan merupakan keistimewaan mereka. 

Haya' nya para ulama terkait soal rizki misalnya, apabila mereka telah mendapatkan kecukupan maka sikap minta yang mereka lakukan kepada Allah adalah sebagai bentuk rasa ta'dzim dan bukan tamak. Berbeda dengan manusia biasa yang minta sesuatu kepada Allah biasanya didasari rasa tamak atau keinginan yang timbul dari hawa nafsu. 

Nah, agar lebih jelas dan lebih gamblang lagi penjelasan mengenai rasa malu yang dimiliki para auliya' ini, marilah kita simak video ceramah Habibana Luthfi bin Ali bin hasyim bin yahya berikut ini:




SELAMAT MENIKMATI SEMOGA BERMANFAAT DUNIA AKHIRAT.

0 komentar:

Post a Comment